UPAYA

  • Oct 20, 2022
  • Syamarik

SUKAMAHI - Penyebaran virus corona atau COVID-19 yang belum kunjung reda membuat masyarakat semakin waspada. Masyarakat pun melakukan berbagai cara untuk mencegah penularan virus asal Tiongkok tersebut.

Salah satu upaya yang dilakukan Pemerintahan Desa Sukamahi adalah dengan menyemprotkan disinfektan dikantor Desa Sukamahi dan disetiap wilayah yang berada di Desa Sukamahi Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor.

Dalam setiap kegiatan penyemprotan tentunya para petugas selalu dilengkapi dengan alat pelindung diri atau yang sering kita sebut APD.

sebelum melakukan kegiatan penyemprotan selalu di adakan pengarahan mengenai teknis penyemprotan dan pembagian wilayah untuk petugas penyemprotan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran virus COVID-19 di wilayah Desa Sukamahi,selain di wilayah perkampungan kami juga melakukan penyemprotan disinfektan di sekolah,mesjid dan fasilitas umum lainnya.

Dalam kegiatan kali ini bahkan Kepala Desa kami (MAMAT,SE) ikut terjun langsung melakukan penyemprotan Disinfektan.

Kegiatan ini juga selalu di dampingi Bhabinsa Desa Sukamahi,Bhabinkamtibmas Desa Sukamahi,Kepala Dusun, Ketua RW, Ketua RT dan Masyarakat Sekitar.

Bukan itu saja,kami juga melakukan pengecekan suhu tubuh bagi warga yang mau membuat surat keterang di Desa kami, kami juga menyediakan tempat cuci tangan dan menyediakan cairan antiseptik, kami mewajibkan untuk setiap warga yang datang kekantor Desa Untuk memakai masker dan mencudi tangan terlebih dahulu sebelum masuk ke Kantor Desa Sukamahi.

Kami berharap Penyemprotan Disienfektan ini bisa membantu dalam upaya mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Virus COVID-19 khususnya diwilayah Desa Sukamahi Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor-SUKAMAHI 02 NOVEMBER 2020